Featured

ASUS X550ZE, Notebook Gaming Tawarkan Prosesor 12-Core

on

kangtekno.com – Setelah beberapa waktu lalu tersiar kabar tentang perilisan Notebook gaming terbaru dari ASUS yang berlabel ASUS X550ZE, kini ASUS merealisasikan produk tersebut dengan melemparkannya di pasaran. Apabila dalam pembahasan beberapa waktu lalu, tidak dijelaskan secara resmi tentang spesifikasi lengkapnya, maka pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh ASUS X550ZE.

asus

Notebook gaming ASUS X550ZE
( foto : netonnet.se)

Spesifikasi ASUS X550ZE

Untuk spesifikasinya, Laptop ini akan mengusung layar dengan dimensi 15,6 inchi yang beresolusi WXGA 1366 x 768 pixels yang menampilkan gambar dan tampilan yang cukup jernih dan tentunya memukau dalam layar luasnya.  tentunya ini ukuran yang sangat luas untuk notebook. Apalagi dengan performa yang menampilkan processor 12-core (4 CPU + 8 GPU) hadir di Indonesia, seperti yang dilansir dari laman oketekno.com, Selasa(18/8/2015).

Dimensi yang dimiliki besutan vendor Taiwan ini cukup ramping. Untuk layarnya atau bodi tabletnya memiliki dimensi 38.0 x 25.1 mm dengan bodi layar ramping hanya 2.51 cm saja. Keyboardnya pun terpasang dengan engsel yang kuat dengan desain elegan nan menawan. Sementara untuk berat laptop Asus X550ZE ini sendiri mencapai 2.26 kilogram sudah termasuk dengan baterai 4 cell.

Keunggulan ASUS X550ZE

Keunggulan notebook Asus X550ZE dengan ditanamkannya processor AMD APU (Accelerated Processing Unit) berbasis Kaveri yang terkuat saat ini yakni FC-7600P. Selain itu juga dibekali dengan processor 12-core yang terbagi dalam CPU 4 core serta GPU 8 core handal.

Performa notebook Asus X550ZE ini ditenagai dengan processor Quad-core AMD APU FX-7600P berbasis Kaveri yang memiliki clock speed 2.7 GHz. Bahkan kecepatan tersebut dapat meningkat hingga 3.6 GHz saat fitur tubo boost dalam keadaan aktif. Untuk diketahui, processor tersebut merupakan model tertinggi di jajaran AMD APU yang ada saat ini di Indonesia.

Selain itu, Notebook Asus X550ZE ini juga hadir dalam processor Quad-core AMD APU A10-7400P untuk varian lebih rendah dengan harga lebih terjangkau yang memiliki clock speed 2.5 GHz serta dapat ditingkatkan hingga 3.4 GHz.

Untuk Sistem operasi yang dijalankan dalam notebook multimedia Asus X550ZE ini adalah Microsot Windows 8.1 yang belum diketahui apakah nantinya juga akan mendapat upgrade Windows 10. Notebook ini ditunjang dengan RAM 4 GB.

Pada media penyimpanan atau storage dalam Asus X550ZE ini mencapai 500 GB untuk mendukung semua kebutuhan penyimpanan file dalam notebook. Selain itu, Asus X550ZE ini menyiapkan slot memori tambahan sehigga pengguna dapat meningkatkan memori RAM hingga 16 GB.

Pada bagian atas layar luas Asus X550ZE ini juga terdapat kamera WEB dengan resolusi VGA yang dapat difungsikan untuk kebutuhan video chatting seperti Skype maupun YM. Tak hanya itu laptop Asus X550ZE dengan harga menengah ini juga dilengkapi dengan speaker dan microphone dengan teknologi SonicMaster yang cukup jernih dan cemerlang untuk output audionya.

Pada sektor dayanya, perangkat canggih ini dibekali dengan baterai 4 cells dengan daya 44 Whrs. Dalam paket penjualan laptop ini juga dilengkapi dengan adaptor daya serta ditawarkan pula 2 tahun garansi untuk hardwarenya.

Harga Asus X550ZE

Sedangkan mengenai harga yang ditawarkan untuk notebook Asus X550ZE Baru akan dibanderol dengan harga sekira Rp 7.649.000 / Rp 6.949.000, tergantung dari versi yang dibawanya.

Recommended for you

Komentar