News

Blackberry Siapkan Smartphone Android Untuk Kelas Menengah Pada Tahun 2016 Mendatang

on

Penjualan Blackberry Priv memang menunjukan angka penjualan yang bisa dikatakan cukup sukses, namun sayangnya masih  belum memenuhi target yang sudah direncanakan oleh BlackBerry. Sedangkan untuk dapat memenuhi target pemasukan yang sudah direncanakan, CEO Blackberry telah mengisyaratkan bahwa peruasahaannya akan kemungkinan besar bakal meluncurkan sebuah ponsel baru dengan menggunakan sistem oprasi Android pada tahun 2016 mendatang.

Seperti yang dikutip dari laporan GSM Arena pada haru Rabu 23 Desember 2015, Jhone Chen mengatakan bahwa focus selanjutnya akan lebih mengarah ke dalam segmen high-end, namun tidak menutup kemungkinan perangkat akan berubah menjadi mid-range. Dan hal ini tergantung dengan permintaan pasar tahun depan, serta dengan angka penjualan perangkat Blackberry Priv.

Menurut laporan yang mengutip dari wawancara dengan Bloombreg, Chen mengatakan abhwa itu semua tergantung pada Priv. apabila Blackberry Priv diterima dengan baik oleh pasaran smartphone, dan juga angka penjualan meningkat dengan baik, maka pastinya aka nada kesempatan baik untuk selanjutnya. Dan perusahaan akan tetap focus pada produk high-end dengan menggunakan komponen-komponen mahal, namun mungkin akan lebih dengan dengan  mid-range yang keluar pada tahun 2016.

Kendati dengan demikian, Chen tidak mau mengatakan kapan waktu khusus untuk peluncuran handset baru tersebut. Pasalnya, Chen masih mengatakan itu semua tergantung dari bagaimana kondisi perangkat Priv di pasar smartphone untuk beberapa bulan mendatang, yang saat ini sudah di empat Negar. Dan perangkat tersebut akan mendarat di 31 pasar smartphone Negara lainnya yang lebih luas dalam 3 bulan kedepan.

Adanya rumor mengenai smartphone Android kedua dari Blackberry memang sudah muncul pada beberapa bulan lalu, dan perangkat itu disebut dengan kode nama Vienna. Nama Vienna itu sendiri telah mengadopsi dari sebuah nama kota yang berada di Eropa.

Hanya sekedar informasi saja bahwa Handset ini telah menunjukan desain Blackberry yang lebih disempurnakan. Namun bocoran yang telah muncul pada beberapa waktu yang lalu telah menampikan desain smartphone ini tidak mengusung papan ketik slider.

Recommended for you

Komentar