News

Bocoran Harga Dan Perilisan Laptop Xiaomi Akhirnya Terungkap Sudah

on

Dengan banyaknya smartphone yang dirilis pada setiap tahunnya, telah membaut banyak orang mengira bahwa Xiaomi adalah produsen khusus yang memproduksi smartphone saja. Namun  apabila anda mengikuti perkembangan Xiaomi, maka pastinya anda akan mengetahui bahwa Xiaomi telah melakukan divesifikasi portofolio produknya kedalam sejumlah kategori produk.

Kini setidaknya Xiaomi telah memproduksi beberapa produk pintar, misalnya seperti pembersih udara pintar, pemurni air, sepatu, pakaian, Segway, tablet dan lain sebagainya. Dan kini perusahaan XIaomi telah siap untuk tempur di dalam pasaran Laptop yang akhir-akhir ini agak sedikit lesu karena ini produk yang sedang digandrungi adalah smartphone.

Mungkin selama beberapa bulan ini kita sering menjumpai beberap laporan yang menyatakan bahwa Xiaomi akan masuk ke bisnis Laptop pada awal tahun 2016. Dan selain itu, saat ini telah banyak bermunculan ODM seperti Inventec dan Compal yang mana masing-masing telah siap untuk memproduski Laptop Xiaomi yang berbeda, yakni 12,5 inci dan 13,3 inci. Namun dengan demikian, pihak perusahaan masih belum ada yang mengonfirmasikan tentang hal ini.

Seperti yang dilansir dari laman Gizmochina pada Hari kamis 10 Desember 2015, menurut sebuah laporan yang berasal dari Negara Taiwan telah menyatakan bahwa Laptop 12,5 inci milik Xiaomi itu akan mulai dalam tahap produksi masal pada semester kedua tahun 2016. Dan proses pengerjaan Laptop ini akan ditangani oleh ODM yang memiliki pusat pabrik di Shanghai, yakni Inventec. Dan selain itu proses pengiriman dapat dilakukan pada awal bulan April 2016.

Pada laporan yang sama memungkinkan kita bisa mengetahui kemungkinan desain serta harga Laptop Xiaomi ini. Dikatakan bahwa komponen-komponen Laptop ini akan dipasok oleh Produsen asal Negara Tiongkok. Sedangkan untuk desainnya, keseluruhan body akan terbuat dari logam dengan menggunakan bentuk yang sangat mirip dengan MacBook Air. Sedangkan untuk perkiraan harga Laptop Xiaomi ini akan berada pada kisaran angka 470 USD atau sekitar 6,4 juta rupiah.

Harga yang dibandrol oleh Xiaomi memang tidak terlalu mahal, apabila mengingat material yang dibawa oleh Xiaomi sangat elegan. Namun sayangnya  untuk spesifikasi dapur pacunya saat ini masih belum bisa diketahui. Adapun untuk perangkat lunaknya, akan kemungkinan besar membawa OS Linux. Dan hal ini pastinya memiliki tujuan agar perusahaan bisa menekan harga jual jika dibandingkan dengan menggunakan Windows yang harus membayar lisensi.

Namun sayangnya pada laporan tersebut tidak menyebutkan tentang saudaranya yang lebih besar, yakni Laptop Xiaomi 13,3 inci yang diharapkan diproduksi oleh Compal. Mengingat bahwa langkanya informasi tentang Laptop 13,3 inci ini, kemungkinan besat perusahaan akan mengumumkan model yang lebih besar setelah rilisnya model 12,5 inci.

Recommended for you

Komentar