Featured

Canggih !! Facebook Sekarang Otomatis Bisa Deteksi Akun Palsu

on

Kangtekno.com – Siapa yang tidak tahu dengan jejarign Sosial yang paling banyak penggunanya, yakni Facebook. Dengan meningkatnya kebutuhan akan Internet yang mana saat ini Jejaring di jadikan sebagai media Online untuk kebutuhan internet marketing atau bisa sebagai media bisnis Iklan. dengan hal ini sudah tentu Pihak facebook selalu meingkatkan pada segi keamanan.

Seperti halnya saat ini Facebook menambahkan Fitur terbaru yang bisa secara otomatis bisa memberikan sebuah Notifikasi atau Info peringatan bahwa Profil di palsukan. Tentunya dengan ini adalah salah satu sisi dari perkembangan keamanan Facebook.

mengutip sebagian dari laman PCmag, Ada sekitar 75% saat ini beberapa profil Facebook secara otomatis mendapatkan laporan jika Foto atau nama akun mereka telah di gunakan dalam hal pembuatan akun palsu dari data probadi miliknya.

Pada saat akun paslu dibuat, Maka secara otomatis system akan mengenali dan akan memberikan informasi kepada pengguna asli pemilik akun. Kemudian pengguna tersebut bisa memberikan respon terkait akun palsu tersebut kepada tim Facebook yang kemudian Pihak facebook akan menghapus akun palsu tersebut.

Tindakan yang membuat akun palsu ini bukanlah hal yang baru di Facebook, meskipun bukan masalah besar Facebook untuk saat ini. tetapi di khawatirkan kedepannya banyak orang khususnya wanita akan menjadi korban pelecehan dari akun palsu yang sekarang ini marak terjadi, Maka sudah sepantasnya facebook meningkatkan dalam hal soal keamanan dengan mengadopsi system yang canggih.

Pemilik akun pun tidak usah repot lagi menunggu algoritma Facebook dalam hal memberikan informasi terkait akan hal penggunaan akun palsu. jika terjadinya seseorang yang akan mengancam anda dengan membuat akun duplicate, maka dengan adanya ini pengguna asli cukup mengunjungi alat pelaporan Facebook sebagai pengingat kepada mengingatkan tim keamanan Facebook secara langsung.

Tetapi walau bagaimanapun System ini ternyata memiliki kelemahan yang mana masih rentan terhadap Link rusak yang biasanya di sengaja oleh pengguna untuk kemudian di arahkan ke laman berbahaya.

Komentar