Featured

Mau Berselancar Aman? Pakai Fitur Terbaru Chrome ini

on

Kangtekno.com – Berselancar di dunia maya merupakan hal meyenangkan, kita bisa berkeliling ke manca Negara tanpa harus datang langsung kesana. Segala informasi dengan mudah di dapatkan, baik hanya sebatas berita atau menelusuri berbagai situs berbahaya yang pastinya sangat disarankan untuk di hindari. Namun kita sebagai pengguna awam tidak bisa membedakan mana situs yang aman atau tidak aman untuk di kunjungi, lalu bagaimana? Dengan menggunakan Browser Google Chrome pengguna tak perlu khawatir untuk berselancar kemana saja, karena dengan Fitur terbarunya tersebut di Pastikan Smartphone anda tetap aman, untuk lebih jelasnya mengenai fitur terbaru tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

Kabar gembira bagi semua pengguna Browser Chrome untuk Platform Android, pasalnya Browser besutan Google tersebut telah di sematkan Fitur terbaru yaitu Safe Browsing, sesuai dengan namanya fungsi dari fitur ini adalah akan memberikan peringatan kepad pengguna, ketika mengunjungi halaman yang berbahaya. Dengan hal tersebut, pastinya pengguna bisa menghalau masuknya malware terhadap Ponsel Android miliknya. Google pun mengatakan bawha semua pengguna Android bisa menikmati fitur terbaru ini.

Safe Browsing

Memang sudah menjadi bagian dari Google Play Services 8.1 bahwa fitur ini di hadirkan, menurut yang di katakana oleh tim Google Chrome yang mengutip sebagian dari laman Ubergizmo bahwa Appikasi yang pertama yang menyediakan fitur ini adalah Chrome Versi 46, oleh sebab itu mulai saat ini Fitur ini akan melindungi pengguna Chrome pada Android secara default.

Alasan untuk menghadirkan Fitur ini salah satunya karena penyebab ancaman keamanan pengguna Smartphone sekarang ini yang mana bukan hanya berasal dari Aplikasi pihak ke 3. Maka dari itu, kata Google pun  ancaman tersebut merupakan teknik phising yang membuat Smartphone harus memiliki perlindungan yang berbeda.

Bukan hanya itu, Google pun akan selalu memastikan untuk terus mengupdate daftar situs mana saja yang berbahaya. Lalu untuk pengguna iOS, fitur tersebut harus di aktifkan dengan cara manual yang harus mengaktifkan fitur kompresi data.

Sebenarnya fitur ini sudah lebih dulu hadir pada Chrome Versi Desktop. Yang juga fungsinya yakni membantu pengguna Chrome agar terhindar dari berbagai situs yang isinya berupa ancaman Phising,Malware serta Software yang terinfeksi Virus.

Recommended for you

Komentar