Featured

Mau Internetan Tapi Irit Kuota, Pake Browser Ini “Chrome”

on

Kangtekno.com – Tak ada yang paling asyik selain berselancar di dunia maya atau bisa di bilang Internetan. Karena saat ini semua akses internet sangat cepat di banding dengan jaringan internet tahun 2000an. Namun untuk bisa melakukan internet baik lewat Smartphone atau menggunakan Modem pada Laptop tak lepas dengan yang namanya Kuota Internet, Kuota Internet akan terpotong sesuai dengan jumlah data yang di akses oleh penggunanya. Dan ini lah yang menjadi kendala bagi sebagian orang yang pengen irit kuota tanpa harus melakukan perubahan System pada Smartphone miliknya, salah satu cara adalh dengan menggunakan Browser yang tepat, seperti yang di ulas lengkap berikut ini.

Kabar baik itupun datang bagi pengguna Browser besutan Google yakni Chrome pada OS Android. Pasalnya, Google saat ini telah meluncurkan sebuah update terbaru berupa fitur Data Saver di Aplikasi Berseluncur Internet buatannya tersebut.

Dikutip sebagian dari laman Ubergizmo yang mana isi konten tersebut lewat pembaruannya, data kuota yang dapat di simpan bisa hemat sampai dengan 70%

Ungkapan Google yang dalam blog resminya yakni dengan membuang gambar saat memuat website dalam koneksi lambat, tentunya data yang bisa di hemat bisa mencapai 70%

Dengan demikian, saat web tersebut telah termuat, pengguna bisa memilih gambar semua atau salah satunya yang akan di tampilkan. Dengan hal ini di pastikan bahwa Internet yang di akses akan lebih cepat dan hemat ketika pengguna mengakses internet dalam jaringan yang lambat.

Google menurut infonya sudah mulai meluncurkan update kepada pengguna Chrome di Negara India dan juga Indonesia. Namun kedepannya dalam waktu dekat akan segera di luncurkan ke seluruh dunia.

Data Saver merupakan sebuah fitur yang bisa menghemat data pada Browser Chrome. Dengan fitur terbaru ini bisa di pakai oleh pengguna Chrome di berbagai Platform baik Android, iOS atau pun Chromebook sendiri.

Dengan mengaktifkan fitur ini, Google Server akan secara otomatis akan bisa mengurangi banyakna data yang di download saat pengguna mengunjungi sebuah web. Dengan kelebihannya ini akan membantu pengguna tetap bisa mengakses web dengan cepat walaupun dalam kondisi internet lambat.

Recommended for you

Komentar