Featured

Nokia dan Blackberry Tidak Bisa Menggunakan Layanan WhatsApp Lagi, Ini Alasannya

on

Kangtekno.com – Nokia Symbian saat ini memang sudah tidak ada lagi keberadaanya, walaupun ada penggunya bisa di hitung pakai jari. Tidak hanya Nokia, Nama Pabrikan yang sebelum adanya Android yang menggilas kepopuleran saat ini juga hanya segelintir penggunanya yakni Blackberry. Kedua nama Ponsel yang pernah merajai dunia Cellular ini pun sebentar lagi tidak akan bisa lagi menikmati layanan WhatsApp. Namun apa alasan sebenarnya?

Mengutip sebagain dari laman Venture Beat, WhatsApp berencana akan menyetop support ke semua perangkat yang mengadopsi Sistem Operasi Blackberry, diantaranya seperti BlackBerry 10, Nokia S40 dan juga Nokia Symbian S60. Malahan Android Versi Jadul 2.1.2.2 dan juga Windows Phone 7.1 kena imbasnya juga.

Namun, dengan adanya pemberhentian dukungan ini tidak di umumkan WhatsApp, apakah kedepannya akan di hapus dari Penyedia Layanan Applikasi system masing-masing perangkat atau akan ada sebuah Update terbaru lagi.

“Alasan mereka memberhentikan dukungan WhatsApp kepada Nokia dan Juga Balckberry adalah karena melihat hanya sedikit pengguna kedua OS tersebut”.

Saat pertama kali di luncurkan di tahun 2009, pengguna Ponsel mobile jelas sangat berbeda sekali jika di bandingkan dengan saat ini. App Store atau Toko Applikasi saat itu masih beberapa bulan saja. Ketika pada waktu itu sekitar 70% yang di jual di dominasi oleh BlackBerry dan Nokia. Sedangkan untuk pengguna Android dan juga iOS hanya sekitar 25%, namun hal tersebut sangat berbeda dengan yang sekarang yakni sudah 99.5%, kami kedepannya hanya berfokus kepada perangkat yang penggunanya banyak saja.

Bagi pengguna yang ingin menikmati WhatsApp dan menerima pembaruan secara berkala bisa dengan beralih dari perangkat lama ke perangkat yang baru yang masih di dukung oleh WhatsApp seperti Android, iOS dan juga Windows

Recommended for you

Komentar